get app
inews
Aa Read Next : Cari Bibit Potensial, Mentok Community Soccer Gelar Turnamen Sepakbola U-11 dan U-13

Bersaing dengan 3 Negara Besar, Indonesia Tawarkan Ini Biar Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Rabu, 31 Agustus 2022 | 19:42 WIB
header img
Stadion Si Jalak Harupat (foto: instagram/mulkisalman)

JAKARTA, lintasbabel.id - Federasi Sepakbola Asia (AFC) telah menetapkan 4 negara calon tuan rumah Piala Asia 2023. Keempat negara kandidat tersebut yakni Indonesia, Australia, Qatar, dan Korea Selatan.

Mengutip laman resmi PSSI, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) tidak lama lagi akan segera melakukan inspeksi ke Indonesia terkait dengan bidding Piala AFC 2023. Tim dari AFC akan melakukan kunjungan ke beberapa stadion pada 1-4 September 2022.

Usai dari Indonesia, AFC akan bertolak ke Australia 4-7 September untuk melakukan inspeksi yang sama. Pada tanggal yang sama, tim AFC juga akan melakukan kunjungan ke Korea Selatan.

Sedangkan Qatar yang juga menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 akan menjadi mendapat kunjungan AFC pada 8-10 September. Setelah itu, Komite Eksekutif (Exco) AFC berencana akan mengumumkan tuan rumah Piala Asia 2023 pada 17 Oktober 2022.

Lantas apakah Indonesia bisa mencuri hati AFC? Tentunya Indonesia harus benar-benar bisa membuat AFC tertarik untuk menjadikannya sebagai tuan rumah Piala Asia.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut