get app
inews
Aa Read Next : World Tourism Day 2023: Program Ramah Iklim dan Aksi Hijau

Wisata Alam dengan Lingkungan Hutan Pegunungan dan Pesisir Pantai Lebih Disukai Wisatawan

Rabu, 10 November 2021 | 21:24 WIB
header img
Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Pemasaran, Firmansyah membuka Pelatihan Kebersihan di Destinasi Pariwisata Provinsi Kepulauan Babel tahun 2021, di Hotel Tanjung Pesona, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (10/11/2021). (Foto: Reza)

"Pemerintah pusat maupun daerah berusaha mendorong percepatan kesiapan destinasi pariwisata untuk menjadi lebih berkualitas dan siap menerima kunjungan wisatawan dan salah satu kegiatannya adalah dengan pelatihan ini," katanya.

Dirinya berharap melalui kegiatan Pelatihan Kebersihan di Destinasi Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021 ini, nantinya pengelolaan daya tarik wisata khusunya dalam pengelolaan kebersihan di lingkungan daya tarik wisata dapat meningkatkan kenyamanan, kepercayaan dan keamanan wisata paska pandemi dan juga dapat meningkatkan kembali kunjungan wisatawan yang sempat terpuruk karena pandemi covid 19. 

Selain itu, diharapkan juga dari pengolahan sampah nantinya dapat meningkatkan perekonomian pengelola daya tarik wisata dan masyarakat sekitar serta sebagai langkah kongkrit mewujudkan pariwisata berbasis masyarakat yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Ada tiga materi yang akan diikuti seluruh peserta dalam Pelatihan Kebersihan di Destinasi Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2021 ini, yaitu pertama peserta akan dibekali dengan materi kebersihan, kesehatan, dan kelestarian lingkungan di destinasi pariwisata paska Covid- 19 dengan narasumber dr. Hastuti dari Dinas Kesehatan Provinsi Babel.

Untuk materi kedua adalah kebersihan lingkungan di destinasi pariwisata yang sesuai dengan standar dan ketentuan Nasional dan Internasional dan pengelolaan sanitasi ramah lingkungan di destinasi pariwisata, oleh Dr. Ismed Inonu. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut