get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Waspada! Babel Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir

Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:50 WIB
header img
Sejumlah wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat, disertai angin kencang, kilat dan petir. Cuaca ekstrem ini diperkirakan terjadi hingga Minggu (13/8/2022). (Infografis: BMKG)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sejumlah wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat, disertai angin kencang, kilat dan petir. Cuaca ekstrem ini diperkirakan terjadi hingga Minggu (13/8/2022).

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Klas I Depati Amir Pangkalpinang merilis bahwa pada hari Sabtu, 11 Agustus 2022, potensi hujan sedang-lebat disertai angin kencang pada pagi dan siang hari di seluruh wilayah kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Waspada potensi hujan sedang sampai lebat disertai angin kencang pada pagi, siang, dan sore hari di wilayah Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan Belitung Timur," demikian keterangan Prakirawan BMKG, Slamet Supriyadi, dalam rilis yang diterima Lintas Babel, Jumat (11/8/2022).

Masyarakat diimbau untuk selalu menyediakan payung atau jas hujan jika akan bepergian. Serta selalu berhati-hati jika berkendara, karena jalanan akan bertambah licin.

"Hindari tempat-tempat terbuka, seperti lapangan, sawah, laut, padang luas, apabila terjadi petir atau kilat. Tempat tinggi juga harus dihindari," kata BMKG.

Selain itu, warga juga diminta tidak berlindung di bawah pohon jika terjadi angin kencang dan petir.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut