get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Sandang Provinsi Layak Anak, Pemprov Babel Tingkatkan Koordinasi antar Stakeholder

Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:35 WIB
header img
Sandang Provinsi Layak Anak, Pemprov Babel tingkatkan koordinasi antar stakeholder. (Foto : lintasbabel.id/ Tri Dianita)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dinyatakan sebagai daerah provinsi layak anak oleh Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia. Memperkuat koordinasi dengan berbagai stakeholder, cara Babel meningkatkan kualitas predikat tersebut. 

"Hari ini kami rapat koordinasi dengan kabupaten kota untuk lebih meningkatkan kelayakan daerah kita sebagai provinsi layak anak ini," ujar kepala Sub Koordinator Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3ACSKB), Aldino, Rabu (10/9/2022).

Menurutnya, peran para steakholder dalam lingkungan perangkat daerah dalam mempertahankan predikat tersebut sangat penting agar bisa berjalan secara konsisten. 

"Target kami yakni programnya semakin menyentuh ke level masyarakat, karena kementrian akan menilai seberapa sampai program ke masyarakat. Itu adalah target kami ke depan yakni semakin baik pemberian dan pemenuhan hak anak di Bangka Belitung ini," katanya.

Saat disinggung mengenai masih banyaknya anak-anak dibawah umur yang ikut mencari nafkah di perempatan jalan dan ditempat hiburan, ia mengharapkan adanya sinergitas dari berbagai pihak untuk menindak lanjutannya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut