get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Anugerah PROVILA 2023, Bukti Keberpihakan Bangka Belitung Kepada Anak

Senin, 24 Juli 2023 | 17:55 WIB
header img
Pj Gubernur Babel menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, sebagai Provinsi Layak Anak (PROVILA) Tahun 2023. Foto: Diskominfo/ Saktio.

SEMARANG, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mendapat anugerah penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, sebagai Provinsi Layak Anak (PROVILA) Tahun 2023.

Penghargaan Kategori Provinsi Layak Anak itu diserahkan langsung oleh Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, atau yang dikenal sebagai Menteri Bintang Puspayoga, kepada Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu pada acara Malam Penganugerahan Kabupaten/Kota Layak Anak 2023, yang berlangsung di Ballroom Padma Hotel Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (22/7/23).

Atas penghargaan ini, Pj. Gubernur Kep. Babel Suganda yang ditemui usai menerima penghargaan mengungkapkan rasa syukurnya, Kep. Bangka Belitung menjadi salah satu Provinsi Layak Anak.

"Artinya ini penghargaan kepada provinsi yang telah berusaha untuk semua kabupaten/kota minimal mendapatkan nilai pratama. Kalau kita lihat tadi rata-rata di tempat kita mendapat kategori Madya dan Nindya," ujarnya.

Pj. Gubernur Suganda yang hadir bersama Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kep. Bangka Belitung Maya Suganda Pasaribu berharap, ke depan semua Kabupaten/Kota di Kep. Bangka Belitung meningkat dari kategori Madya ke Nindya dan dari Nindya ke Utama, atau bahkan seluruhnya utama, sehingga benar-benar menjadi daerah yang Layak Anak.

"Ini juga berarti keberpihakan kita kepada kepentingan anak-anak ini harus kita tingkatkan ke depan, dalam rangka kita turut mensukseskan Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030 serta Indonesia Emas 2045," katanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut