get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Kompor Induksi Merambah Pulau-pulau Hingga Komplek Perumahan di Babel

Minggu, 07 November 2021 | 22:07 WIB
header img
Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) PLN UIW Babel dengan lima asosiasi perumahan tersebut pada 8 Oktober 2021. (Foto: Istimewa) 

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Saat ini kompor listrik sudah menjadi pilihan bagi ibu-ibu rumah tangga. Selain desainnya yang modern, kompor ini dinilai lebih efisien dan ramah lingkungan.  Di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kompor listrik cukup gencar dipasarkan.

Tercatat terdapat beberapa pulau yang berada di Bangka dimana penduduknya telah 100 persen menggunakan kompor ini, salah satunya yaitu di Pulau Tinggi Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Dusun Pulau Tinggi, Ahmad mengatakan bahwa warganya sudah memulai gaya hidup pintar (smart living) dengan memasak menggunakan kompor listrik. 

“Setelah berlistrik kami jadi lebih mandiri, karena bisa memanfaatkan listrik untuk memasak tanpa harus tergantung pada pengiriman tabung gas. Terkadang kami kesulitan mendapatkan gas bila cuaca di laut sedang tidak bagus,” terangnya. 

Bahkan, Ketua Tim penggerak PKK Babel, Melati Erzaldi pun mengaku "kesengsem" terhadap kompor listrik. 

“Di tengah kesibukan Bapak sebagai Gubernur, terkadang saya harus menyediakan makanan yang cepat untuk disajikan. Itu sebabnya, saya memasak menggunakan kompor listrik,” ujarnya. 

Lebih dari itu, untuk  mendukung program pemerintah dalam upaya mewujudkan kemandirian dan ketahanan energi nasional serta mewujudkan energi bersih melalui “Gerakan Penggunaan Kompor Induksi”, PLN UIW Bangka Belitung didukung oleh lima asosiasi perumahan

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut