get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Selat Nasik Belitung Mulai Bersolek Jelang Kunjungan Delegasi G20

Senin, 08 Agustus 2022 | 12:23 WIB
header img
Pulau Langer Belitung, ekosistem bakau tertua di dunia, yang saat ini telah berusia 750 juta tahun. (Foto: Dina/ Diskominfo)

BELITUNG, lintasbabel.id - Desa Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mulai bersolek jelang Kunjungan Delegasi G20. Sebagai daerah kepulauan, Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Babel memang dikenal memiliki hamparan pantai yang cukup indah, lengkap dengan taman bakau.

Desa Selat Nasik, Kecamatan Selat Nasik, adalah salah satu titik di kabupaten itu yang memiliki keindahan luar biasa. Di sana, terdapat tanaman Bakau, yang disebut-sebut sudah berusia cukup tua. Keberadaan Bakau berusia tua itu, menjadi daya tarik tersendiri dari objek wisata tersebut.

Untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki, saat ini pemerintah desa setempat sedang melakukan pembenahan. Selain untuk jangka panjang, pembenahan itu juga sebagai persiapan rencana kunjungan delegasi G20 ke sana.

"Saat ini belum ada kepastian, baru sebatas rencana salah satu yang akan dikunjungi (delegasi G20) di Pulau Mendanau. Kebetulan lokasi yang akan dikunjungi adalah lokasi Bakau tua yang ada di desa kami, desa Selat Nasik," kata kepala desa (Kades) Selat Nasik, Anuar kepada MPI, Senin (8/8/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut