get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Jelang Hari Kemerdekaan RI, Masih Ada Rumah yang Belum Mengibarkan Bendera Merah Putih

Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:19 WIB
header img
Danramil 414-05 Kelapa Kampit, Sersan Mayor (Serma) Ari Pianto saat memberikan imbauan langsumg kepada warga agar memasang Bendera Merah Putih, Kamis (4/8/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Jelang peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), masih ada rumah-rumah warga yang belum mengibarkan Bendera Merah Putih. Hal itu menjadi perhatian Danramil 414-05 Kelapa Kampit, Sersan Mayor (Serma) Ari Pianto.

Dia mengatakan, saat memantau khususnya rumah-rumah yang ada di depan jalan raya masih terdapat rumah yang belum mengibarkan Bendera Merah Putih. Pengibaran Bendera Merah Putih memang menjadi satu diantara cara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus.

Menurutnya, pemasangan Bendera Merah Putih dilakukan pada tanggal 1 Agustus 2022 atau awal bulan ini. 

"Kami lihat, di Kecamatan Kelapa Kampit masih ada rumah-rumah yang belum memasang bendera, untuk yang sudah pasang (Bendera Merah Putih) kami ucapkan terima kasih, melalui Babinsa kami, dan Kepala Desa, dan Bhabinkamtibnas mengimbau juga pada masyarakat agar pada momen Kemerdekaan ini memasang Bendera Merah Putih," ucapnya, Kamis (4/8/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut