get app
inews
Aa
Read Next : Cek TPS di Pangkalpinang, Kapolda : Saya Pastikan Personel Pengamanan Tergelar di Seluruh TPS

2 Desa di Bangka Tengah Berhasil Vaksin Warga 100 Persen, Kapolda Babel Beri Reward 

Kamis, 04 November 2021 | 22:00 WIB
header img
Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberikan reward kepada Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa di Kabupaten Bangka Tengah, yang telah mencapai target vaksinasi covid-19 100 persen. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Dua desa di Kabupaten Bangka Tengah, yakni Desa Terentang dan Desa Kayu Besi berhasil mencapai target vaksin Covid-19 100 persen. Atas keberhasilan ini, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat memberikan reward kepada Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kepala Desa setempat pada Kamis (4/11/2021).

Pemberian penghargaan ini, kata Kapolda, adalah bentuk motivasi untuk mengajak para Bhabinkamtibmas atau stakeholder terkait lainnya, agar bisa mencapai target vaksinasi 100 persen di wilayahnya.

Ia menuturkan, akan memberikan 50 reward serupa untuk kelurahan atau desa di Bangka Belitung yang mencapai vaksinasi 100 persen. Sementara ini,  baru 10 desa yang capaiannya sudah 100 persen.

"Jadi, hari ini untuk Bangka Tengah ada dua desa yang mendapatkan penghargaan, yakni Desa Kayu Besi dan Desa Terentang, karena mereka sudah kompak bisa mencapai vaksinasi covid-19 100 persen," ungkap Anang.

"Penghargaan ini tidak seberapa, tidak sebanding dengan perjuangan mereka, namun kami berharap ini menjadi semangat dan support kepada pihak lainnya untuk segera mengajak dan membimbing masyarakat segera divaksin," lanjutnya.

Kapolda mengajak para Bhabinkamtibmas untuk terus memberikan sosialisasi vaksinasi, dan berharap dalam waktu satu bulan ke depan, Kabupaten Bangka Tengah bisa tercapai 100 persen dari total 70 persen penduduk.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut