get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

Ritual Adat Maulid Agong Suku Jerieng, 6 Tokoh Diberi Gelar Datuk Radendo

Minggu, 31 Oktober 2021 | 13:47 WIB
header img
Prosesi pemberian gelar Datuk Radendo kepada 6 orang tokoh, oleh Imam Setana Jerieng Dato Radendo Sri Sardi Alpangsi, Minggu (31/10/21). (Foto: lintasbabel.id/ Rizki) Ramadhani.

"Terimakasih kepada Dato Sri Ardi atas pemberian gelar kepada Kapolres, ini sebagai upaya pelestarian adat budaya. Dan semoga Suku Jerieng agar terus lestari. Harapan kedepan agar lembaga adat dan pemerintah saling bersinergi menghadapi permasalahan sosial," ujar Kapolres. 

Hal senada disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat, Muhammad Ali.

"Tentu event-event adat seperti ini tetap bisa kita berdayakan dan lestarikan, agar generasi penerus nantinya bisa tau ada acara adat seperti ini. Kemudian, ini akan menambah daya tarik objek wisata yang ada di Kabupaten Bangka Barat," kata Muhammad Ali. 


Tokoh masyarakat dapat gelar Datok Radendo Suku Jerieng

Adapun enam tokoh tersebut diantaranya, Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto, Anggota DPRD Bangka Belitung Toni Purnama, Kepala Unit Metalurgi PT. Timah Muntok Wiyono, Koordinator Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI)/Pendamping Desa Bangka Belitung Ahmadsyah Mirzan, Jumadi dan Ratna Purnama Sari. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut