get app
inews
Aa Read Next : Kesaksian Bharada E : Ferdy Sambo Perintahkan Bunuh, Bukan Hajar

Polri Pastikan CCTV di Rumah Ferdy Sambo Rusak, Ditemukan Rekaman di Tempat Lain

Sabtu, 23 Juli 2022 | 17:10 WIB
header img
Polri akhirnya memastikan jika CCTV di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo (berseragam polri) rusak. CCTV ini adalah salah satu kunci dalam mengungkap kasus kematian Brigadir J (baju putih). Foto: Istimewa.

JAKARTA, lintasbabel.id - Meski sempat ditemukan kembali keberadaanya, Polri akhirnya memastikan jika CCTV di rumah dinas Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo rusak. Hal itu sebagaimana pernyataan yang sempat disampaikan oleh Kombes Budhi Herdi ketika masih aktif menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan.

"CCTV yang rusak sesuai yang disampaikan Kapolres Jaksel CCTV di TKP," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di sela-sela proses prarekonstruksi di rumah dinas Kadiv Propam, Kompleks Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022).

Pernyataan ini, kata Dedi juga sekaligus meluruskan spekulasi-spekulasi soal temuan CCTV di awal kemunculan perkara ini dengan yang diamankan oleh tim khusus (timsus) Polri.

Dedi menjelskan, CCTV yang berhasil diamankan oleh timsus adalah rekaman yang berada di sekitar lokasi tempat kejadian perkara. Namun, untuk kamera pemantau di dalam lokasi kejadian, dikonfirmasi rusak.

"Tapi CCTV yang disampaikan sepanjang jalur ini sekitar TKP ini sudah diketemukan oleh penyidik," ujar Dedi.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut