get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Sasar Santri dan Santriwati Bantu Pengawasan Pemilu

Hari Sumpah Pemuda, BINDA Babel Vaksin Ratusan Santri

Kamis, 28 Oktober 2021 | 13:23 WIB
header img
Vaksinasi santri di Ponpes Al Muhajirin Koba Bangka Tengah oleh BINDA Babel dan instansi lainnya. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Memperingati hari Sumpah Pemuda 2021, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan vaksinasi Covid-19, kepada ratusan santri dan santriwati di Pondok Pesantren Al Muhajirin Koba Kabupaten Bangka Tengah, pada Kamis (28/10/2021). 

"Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, kami bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPPOM) Babel dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, serta Pondok Pesantren Al Muhajirin, melakukan vaksinasi Covid-19 kepada para santri dan santriwati yang ada di Ponpes ini," ujar Kepala BINDA Babel, Imam Santoso, SH, MH pada Kamis (28/10/2021). 

Melihat animo para santri dalam mengikuti vaksinasi sangat tinggi, Kabinda Babel sangat mengapresiasi hal tersebut.

"Alhamdulillah antusias para santri sangat membangkakan ya. Disamping itu vaksinasi juga dilakukan tidak hanya kepada santri, namun kepada masyarakat yang ada di sekitaran Ponpes ini," ujarnya.

Dirinya berharap, dengan masifnya vaksinasi ini dapat menumbuhkan herd immunity di masyarakat. 

"Melalui vaksinasi ini kami berharap menumbuhkan herd immunity atau kekebalan di masyarakat, sehingga masyarakat dapat beraktifitas secara nyaman," ujar Imam.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut