Logo Network
Network

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Kanwil Kemenkumham Babel Siap Bersatu Bangun Bangsa

Agus Wahyu
.
Sabtu, 29 Oktober 2022 | 06:34 WIB
Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Kanwil Kemenkumham Babel Siap Bersatu Bangun Bangsa
Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Kanwil Kemenkumham Babel Siap Bersatu Bangun Bangsa. Foto : Istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang jatuh pada 28 Oktober, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung menggelar upacara. Kemenkumham siap mengimplementasikannya dengan bersatu membangun bangsa. 

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2022 itu, dilaksanakan di Balai Pengayoman Kantor Wilayah. Seluruh petinggi dan pegawai Kemenkumham Babel, hadir dalam kegiatan tersebut

Kepala Kantor Wilayah, T. Daniel L. Tobing, bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga.  

"Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita tentang bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan," katanya. 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tutur dia, memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia. 

"Oleh karenanya pada tahun ini diangkat tema Bersatu Bangun Bangsa yang berarti bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan," ujarnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini