Logo Network
Network

Bawaslu Babel Luncurkan SIDITA Pasir Padi, Digitalisasi Data dan Informasi Kepemiluan

Muri Setiawan
.
Senin, 25 Oktober 2021 | 16:53 WIB
Bawaslu Babel Luncurkan SIDITA Pasir Padi, Digitalisasi Data dan Informasi Kepemiluan
launching SIDITA Pasir Padi Bawaslu Babel, di Hotel Fox Haris Kota Pangkalpinang, Senin (25/10/2021). (Foto: lintasbabel.id/ Muri Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), kini tidak perlu repot-repot lagi ke kantor Bawaslu, hanya untuk mendapatkan data kepemiluan. Karena, Bawaslu Babel baru saja meluncurkan SIDITA Pasir Padi (Sistem Digital Informasi dan Data Partisipatif, Sinergi, Pasti dan Mandiri), yang sudah bisa didownload di playstore.

Aplikasi digital SIDITA Pasir Padi diluncurkan di Hotel Fox Haris Kota Pangkalpinang, Senin (25/10/2021). Melalui aplikasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mudah dan cepat, mendapatkan informasi dan data seputar kepemiluan, yang berkembang di Babel.

Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan mengatakan, aplikasi SIDITA Pasir Padi merupakan inisiasi Bawaslu Babel, berupa transformasi pelayanan informasi file sharing. Harapannya, dapat memberikan seluas-luasnya akses data kepemiluan di Babel, dan media sharing informasi untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat. 

"Bisa diakses secara cepat, mudah dan murah. Download di play store. Kami mengharap dukungan seluruh stakeholder kepemiluan di Babel. Sebelumnya kami sudah rRoadshow 2 bulan ke KPU, Parpol, Mahasiswa dan stakeholder lainnya. 
Semoga kedepan, ini bisa memberikan kebutuhan informasi ke masyarakat Babel," kata Edi.


Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan (tengah) dan Ketua KPU Babel, Davitri (paling kanan). (Foto: lintasbabel.id/ Muri Setiawan)

Dikatakan Edi, SIDITA Pasir Padi menyediakan informasi dan data yang terkoneksi internet secara digital, serta sudah mendapat dukungan dari Bawaslu RI.

"Terimakasih kepada Bawaslu RI, yang telah memberikan bantuan akses server aplikasi. Kami membutuhkan saran dan masukan seluruh stakeholder, agar ini bisal lebih baik lagi, baik dari media informasi maupun data-data, untuk memperkuat sistem," katanya.

 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini