get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Tes SKD Kemenkumham Babel Tahun 2021 Dimulai

Senin, 25 Oktober 2021 | 13:43 WIB
header img
Para peserta mengikuti tes SKD CPNS Kemenkumham Babel. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung dimulai pada hari Senin (25/102021). SKD tersebut akan digelar hingga Kamis tanggal 28 Oktober 2021.

Di awal pelaksanaan tes SKD ini, Kepala Kantor Wilayah Anas Saeful Anwar dan Kepala Divisi Administrasi Itun Wardatul Hamro, turut hadir untuk memantau jalannya proses tes SKD.

Tes SKD dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di Ballroom Hotel Soll Marina dengan kapasitas peserta sejumlah 260 orang pada tiap sesinya. Telah disediakan juga ruangan khusus bagi peserta yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat celcius.

Pada kesempatan ini Kakanwil memberikan pengarahan kepada seluruh peserta SKD sesi 1 sebelum dimulainya ujian, serta mengimbau agar peserta tetap waspada kepada oknum yang memberikan iming-iming dapat meluluskan tes CPNS.


Peserta SKD Kemenkumham Babel.

"Adik adik para peserta tes SKD jangan mudah percaya kepada oknum yang memberi iming-iming dapat meluluskan adik-adik pada seleksi CPNS ini. Karena kelulusan adik-adik ditentukan oleh usaha dan kerja keras adik-adik sendiri," kata Anas

Ia juga berpesan agar para peserta tetap fokus, jaga konsentrasi dan optimis dalam menjawab soal-soal SKD. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut