Logo Network
Network

Turun ke Level 2, Rumah Karantina Covid-19 Bangka Tengah Kosong

Rachmat Kurniawan
.
Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:22 WIB
Turun ke Level 2, Rumah Karantina Covid-19 Bangka Tengah Kosong
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Setelah turun ke level 2 Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), rumah karantina di Kabupaten Bangka Tengah kosong. Bahkan dalam sepekan terakhir, tidak ada penambahan kasus Covid-19 baru di wilayah ini.

"Untuk kondisi Covid-19 di wilayah kita memang  melandai, dimana saat ini juga kondisi rumah karantina kita kosong dan sepekan terkhir ini juga tidak ada angka kematian, kami berharap semoga angka kasus covid-19 ini terus menurun," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun  pada Kamis (21/10/2021).

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, terus berupa menekan angka kasus covid-19 di wilayannya dengan gencar melakukan 3 T, yakni Testing, Tracking, dan Treatment terhadap pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, khususnya kepada pasien yang kontak erat (K1) dan pasien yang bergejala.

"Untuk saat ini kita berada di level 2, tentunya upaya 3 T ini terus kami lakukan penelusuran, khususnya kepada warga yang kontak erat (K1), dan pasien yang bergejalah yang diutamakan. Saat ini juga kami gencar melakukan percepatan vaksinasi covid-19, yang mana untuk dosis pertama capaian kami sudah 58 persen, dan target desember ini kami optimis vaksinasi bisa tercapai 70 persen sehingga terbentuk herd immunity," ujar Zaitun.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini