Turun ke Level 2, Rumah Karantina Covid-19 Bangka Tengah Kosong

Rachmat Kurniawan
.
Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:22 WIB
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun. (Foto : lintasbabel.id/Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Setelah turun ke level 2 Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), rumah karantina di Kabupaten Bangka Tengah kosong. Bahkan dalam sepekan terakhir, tidak ada penambahan kasus Covid-19 baru di wilayah ini.

"Untuk kondisi Covid-19 di wilayah kita memang  melandai, dimana saat ini juga kondisi rumah karantina kita kosong dan sepekan terkhir ini juga tidak ada angka kematian, kami berharap semoga angka kasus covid-19 ini terus menurun," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, Zaitun  pada Kamis (21/10/2021).

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, terus berupa menekan angka kasus covid-19 di wilayannya dengan gencar melakukan 3 T, yakni Testing, Tracking, dan Treatment terhadap pasien yang terkonfirmasi positif covid-19, khususnya kepada pasien yang kontak erat (K1) dan pasien yang bergejala.

"Untuk saat ini kita berada di level 2, tentunya upaya 3 T ini terus kami lakukan penelusuran, khususnya kepada warga yang kontak erat (K1), dan pasien yang bergejalah yang diutamakan. Saat ini juga kami gencar melakukan percepatan vaksinasi covid-19, yang mana untuk dosis pertama capaian kami sudah 58 persen, dan target desember ini kami optimis vaksinasi bisa tercapai 70 persen sehingga terbentuk herd immunity," ujar Zaitun.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini