get app
inews
Aa Read Next : 5 Aktor Korea dengan Tinggi Badan Hampir 2 Meter, Nilai Plus Selain Wajah Tampan

Para Pecinta Drakor! Inilah 20 Drakor Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Anda Tonton

Kamis, 07 Juli 2022 | 18:26 WIB
header img
Ceritanya yang susah ditebak, dibumbui dengan adegan penuh romantis menjadi salah satu alasan pecinta drakor, untuk sayang sekali melewatinya. Selain paras rupawan para pemerannya tentunya. (Foto: net)

DRAKOR alias Drama Korea, beberapa tahun belakangan sangat digandrungi masyarakat Indonesia. Ceritanya yang susah ditebak, dibumbui dengan adegan penuh romantis menjadi salah satu alasan pecinta drakor, untuk sayang sekali melewatinya. Selain paras rupawan para pemerannya tentunya.

Drakor memang sangat cocok sekali ditonton saat di waktu luang. Berbagai cerita yang berbeda dan menarik tentu bikin pecinta drama Korea tak bosan.

Serial drama Korea semakin hari semakin digemari masyarakat. Bukan hanya di kalangan dewasa muda, tapi juga kalangan usia yang sudah cukup berumur.

Menyajikan plot cerita yang sangat bervariasi, sinematografi yang memanjakan mata, ditambah dengan kualitas akting dari para aktor dan aktrisnya. Tak mengherankan memang jika drama Korea atau biasa disebut drakor semakin mendunia.

Dari sekian banyak drama Korea yang sudah rilis selama ini, kira-kira judul drama apa saja sih yang disebut masuk sebagai Drakor terbaik sepanjang masa?.

Sebagaimana merangkum Ranker dan Imdb via Celebrities.id, berikut daftar ulasan singkat 20 drama Korea terbaik sepanjang masa:

1. Guardian The Lonely and Great God

Biasa juga dikenal dengan Goblin, drama bergenre romansa dan fantasi yang membuat heboh Korea di 2016. Mengisahkan Goblin dan pelindung jiwa, Kim Shin untuk mencari pengantin wanita dari kalangan manusia untuk mengakhiri keabadiannya. Dibintangi Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na.

2. Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo

Drama roman sejarah tahun 2016 yang bertabur bintang ini berlatar belakang masa kerajaan. Diangkat dari novel China berjudul Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua. Selama gerhana matahari total, seorang wanita abad ke-21 berusia 25 tahun dibawa kembali ke masa Dinasti Goryeo, pada 941, di tubuh lain, dan di sana, dia bertemu dengan banyak pangeran kerajaan dari keluarga Wang yang berkuasa. Dibintangi Lee Joon-gi, Lee Ji-eun. Kang Ha-neul. Nam Joo Hyuk hingga Baekhyun EXO.

 

3. Crash Landing on You

Komedi romantis yang jadi favorit banyak orang. Plotnya berfokus pada Son Ye Jin, chaebol alias pewaris kaya yang merupakan rakyat Korea Selatan terjatuh di hutan wilayah Korea Utara saat paralayang dan bertemu dengan seorang perwira tentara Korea Utara yang mencoba menyembunyikan dan melindunginya.

 

4. Reply 1988

Drama klasik bergenre komedi romantis yang mengangkat value tentang kekeluargaan sederhana. Berlatar set waktu tahun 1988, berkisah tentang lima orang sahabat, Duk-Sun, Jung-Hwan, Taek, Sun-Woo dan Dong-Ryong yang sudah bersahabat dan bertetanggga sejak kecil lingkungan yang sama di Ssangmun-dong, Seoul Utara.

 

5. It's Okay to Not Be Okay

Drama yang menjadi comeback aktor papan atas Kim Soo Hyun setelah selesai wamil. Berpasangan dengan Seo Ye Ji, drama romantis yang mengangkat topik tentang kesehatan mental ini mengisahkan penulis buku anak-anak antisosial yang bertemu dengan caretaker rumah sakit jiwa yang ditakdirkan untuk saling menyembuhkan satu sama lain sejak kecil hingga dewasa.

6. Descendants of the Sun

Drama romansa kisah cinta antara seorang dokter, yang diperankan Song Hye Kyo dengan tentara pasukan khusus, Song Joong Ki yang mulai jatuh cinta satu sama lain ketika ditugaskan di satu misi yang sama.

 

7. My Love From The Star

Dibintangi dua selebriti papan atas, Jun Ji-hyun dan Kim Soo-hyun, bergenre komedi romantis fantasi menceritakan seorang alien yang telah terdampar di Bumi selama lebih dari 400 tahun dan jatuh cinta pada seorang aktris terkenal yang pernah ia temui di masa lalunya.

 

8. Hotel del Luna

Bergenre komedi romantis fantasi. Ketika seorang hybrid (hantu dan manusia) yang terpaksa menjalankan hotel untuk hantu karena kutukan masa lalu, Jang Man-wol (IU) bertemu dengan manajer baru yang 100 persen manusia asli, Yeo Jin-goo.

 

9. What's Wrong with Secretary Kim

Diadaptasi dari webtoon populer karya Jung Kyung-yoon. Drama ringan bergenre komadi romantis, fokus pada perjalanan cinta seorang sekretaris CEO muda dengan sang bos yang dikenal punya karakter sangat narsis. Dibintangi duo Park, Park Min Young dan Park Seo Joon.

 

10. Kill Me, Heal Me

Drama tahun 2015, kisah cinta antara putra dari keluarga kaya yang memiliki 7 kepribadian Cha Do Hyun (Ji Sung) dan Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) yang menjadi psikiater rahasianya. Dibintangi Hwang Jeong-eum, Seo Jun Park, dan Choi Wonyoung.

11. The Master's Sun

Menceritakan kisah Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) yang punya kemampuan untuk melihat hantu sampai dia bertemu Joo Jong Won (So Ji Sub), CEO tampan yang mengukur segalanya dengan uang. Hanya dengan sentuhan sang CEO, hantu-hantu di hidup Gong Sil bisa menghilang.

 

12. The Moon Embracing The Sun

Salah satu Drakor terbaik sepanjang masa ini dibintangi Kim Soo Hyun, Han Ga In, Yeo Jin Goo dan Kim Yeo Jung. Kisah cinta rahasia antara Lee Hwon, raja Joseon, dan Wol, seorang dukun wanita. Keduanya bahkan ternyata sudah tak sengaja bertemu sejak masih keci.

 

13. Princess Hours

Drama klasik yang tayang 2006 ini tak hanya salah satu drama terbaik, tapi juga terpopuler di kancah internasional. Ketika seorang mahasiswa seni muda yang bersemangat  yang merupakan rakyat biasa dijodohkan dengan putra mahkota Korea Selatan. Dibintangi Yun Eun-hye, Ju Ji-Hoon, Song Ji-Hyo, dan Kim Jeong Hoon.

 

14. My Girl

Drama komedi romantis klasik dari Lee Da-hae, Lee Dong-Wook, Lee Joon-Gi, dan Park Si-yeon. Menampilkan kisah , Joo Yoo Rin bermasalah karena hutang sang Ayah bertemu dengan Seol Gong Chan, pewaris kaya perusahaan yang mempekerjakannya untuk menyamar sebagai sepupunya yang telah lama hilang.

 

15. My Girlfriend Is a Gumiho

Drama dari Shin Min-a dan Lee Seung-gi, menampilkan plot rubah berekor sembilan legendaris yang melarikan diri dari penjaranya yang berusia berabad-abad. Saat melarikan diri, sang siluman rubah menyelamatkan seorang manusia  yang terluka dengan parah. Di sinilah kisah cinta keduanya dimulai.

16. The 1st Shop of Coffee Prince

Siapa sih yang tidak pernah menonton drama klasik Gong Yoo dan Yoon Eun Hye satu ini? Kisah cinta perempuan tomboy yang menyamar jadi pria agar bisa bekerja di kedai kopi, dana lama-lama jatuh cinta dengan sang pemilik kedai kopi, atasannya sendiri.

 

17. Full House

Drama yang mempopulerkan nama penyanyi Rain ini jadi tontonan wajib pencinta Drakor. Rain di sini beradu akting dengan Song Hye Kyo, yang memerankan seorang wanita free spirit yang berjuang bisa mendapatkan rumah kecilnya sehingga rela nikah kontrak dengan sang aktor.

 

18. Mr. Sunshine

Meski tayang di televisi kabel, tapi drama mahal satu ini sukses mencetak rekor rating tinggi. Main plot menceritakan seorang perwira Korps Marinir Amerika Serikat, Choi Yoo-jin yang jatuh cinta dengan putri seorang bangsawan di tengah chaos rencana pasukan asing untuk menjajah Korea. Di sini Anda bisa lihat akting berkelas dari Lee Byung-hun, Kim Tae-ri, Yoo Yeon Seok, dan Byun Yohan.

 

19. Dream High

Salah satu drama pionir tentang kisah anak sekolahan SMA. Menceritakan kisah enam siswa di Kirin Art High School yang bekerja untuk mencapai impian mereka menjadi bintang musik Korea. Dibintangi Kim Soo-hyun, Bae Suzy, Ji-eun Lee, Ock Taecyeon, Jang Wooyoung, dan Lee Eunjung yang saat itu masih aktor dan aktris baru. Drama yang berhasil membuat semua pemerannya kini jadi aktor dan aktris papan atas.

 

20. Mr. Queen 

Drakor terbaik sepanjang masa terakhir ini dikenal juga dengan judul Ratu Cheorin. Diawali dengan kisah ketika seorang koki modern (choi Jin Hyun) terjebak dalam tubuh seorang ratu di era Joseon (Shin Hye Sun) yang ternyata sudah ditakdirkan menjadi istri dari Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun), di sini lah kekacauan di istana pun terjadi.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut