get app
inews
Aa Read Next : Siapa Pemilik Sabun Kahf, Brand yang Terinsipirasi dari Salah Satu Surat di Al Quran

Bacaan Doa Ayat Kursi Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Selasa, 05 Juli 2022 | 20:48 WIB
header img
Di dalam Ayat Kursi terkandung banyak arti yang menjelaskan kekuasaan Allah Subhanahu wa ta'ala beserta sifat-sifat-Nya yang mulia. (Foto: Ilustrasi Al Quran)

AMALAN membaca Ayat Kursi setiap hari bisa Anda amalkan, terutama setiap mengerjakan zikir pagi dan petang. Amalan ini dipercaya akan menambah timbangan pahala sebagai bekal di akhirat kelak.

Diketahui bahwa Ayat Kursi merupakan ayat ke-255 dalam Surat Al Baqarah. Berdasarkan hadis riwayat Ubay bin Ka'ab dijelaskan bahwa Ayat Kursi merupakan ayat paling agung di dalam kitab suci Alquran.

Terkandung banyak arti yang menjelaskan kekuasaan Allah Subhanahu wa ta'ala beserta sifat-sifat-Nya yang mulia.

Ayat Kursi memiliki keutamaan yang luar biasa besar karena merupakan penghulunya Alquran. Sebagaimana sabda Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassallam bersabda:

"Sesungguhnya segala sesuatu pasti memiliki punuk, dan punuknya Alquran adalah Surat Al Baqarah yang di dalamnya terdapat penghulu dari ayat-ayat suci Aquran. Ayat tersebut adalah Ayat Kursi." (HR At-Tirmidzi)

Dalam sebuah riwayat, Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wassallam bertanya kepada Ubay bin Ka'ab tentang ayat yang paling utama dalam Alquran. Rasulullah berkata:

"Ayat apa yang paling utama di dalam Alquran”? Ubay menjawab, Ayat Kursi. Maka Nabi Shallallahu ‘alaihi wassallam menepuk dada Ubay kemudian berkata, 'Wahai Abu Mundzir, semoga engkau berbahagia dengan ilmu yang engkau miliki'." (HR Muslim)

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut