Sempat Naik ke PPKM Level 3, Bangka Selatan Kembali Turun ke Level 2

Wiwin Suseno
.
Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:18 WIB
Gerai vaksinansi Presisi Polres Bangka Selatan di Simpang Nanas Toboali. (foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Meskipun sempat naik dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 ke level 3, Kabupaten Bangka Selatan saat ini kembali ke level 2. Turunnya level PPKM tersebut tertuang dalam Instruksi Meteri Dalam Negeri No 54 tahun 2021 tanggal 18 Oktober 2021.

Hal serupa juga diikuti dua Kabupaten lainnya di Bangka Belitung, yaitu Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Tengah.

Hal tersebut tak luput dari peran TNI, Polri dan tenaga kesehatan di Kabupaten Bangka Selatan yang terus mempercepat pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan TNI, Polri dan Tenaga Kesehatan hingga daerahnya turun ke PPKM level 2.

"Alhamdulillah berdasarkan Instruksi Mendagri terbaru, Bangka Selatan turun lagi ke level 2. Kondisi ini tentunya tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan TNI, Polri dan Tenaga Kesehatan terutama dalam mempetcepat vaksinasi," katanya, Selasa (19/10/2021).

Kendati demikian, ia tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan saat melalukan aktivitas.

"Bangka Selatan bisa segera menuju level satu dengan upaya bersama. Kesadaran kita bersama untuk melakukan vaksin, tracing dan menerkan prokes adalah kunci kita menuju PPKM level 1, oleh karena itu mari bersama kita upayakan Bangka Selatan menuju PPKM level 1," ucapnya.

 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini