get app
inews
Aa Read Next : Warga Pelangas Bangka Barat Lestarikan Budaya Lewat Ritual Adat Setana Jering dan Maulid Agung

Maulid Nabi, Simak Berikut Ini Keajaiban Saat Rasulullah Dilahirkan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:01 WIB
header img
Foto (dok sindonews.com)

4. Munculnya cahaya mengiringi kelahiran Nabi hingga menerangi istana-istana Syam, terguncangnya istana Kisra' dan padamnya api Persia yang tak pernah padam semenjak seribu tahun sebelumnya dan keringnya Danau Sawah, juga tergulingnya banyak berhala dan jatuh dari tempatnya.

Ibnu Hisyam menyebutkan bahwa Sayyidah Aminah binti Wahab, ibunda Rasulullah pernah menceritakan bahwa saat mengandung beliau "didatangi" dan mendengar seruan: "Engkau sedang mengandung pimpinan umat ini, maka bacalah: 'Aku memohon perlindungan Dzat yang Maha Esa dari segala kejahatan pendengki, dan berilah nama Muhammad."

Saat mengandung Rasulullah, Sayyidah Aminah juga bermimpi melihat cahaya keluar dari dirinya. Dan dengan cahaya tadi beliau melihat istana-istana Bashra di wilayah Syam. (Ibnu Hisyam, As-Sirah al-Nabawiyyah, Juz I, 180)

Nabi Muhammad dilahirkan dalam keadaan yatim. Ayahandanya wafat saat beliau masih dalam kandungan. Tak lama kemudian kehilangan kakeknya, Abdul Muttholib. Beliau juga terlahir dengan Khatam al-Nubuwwah (stempel/tanda kenabian) yang melekat di antara kedua bahu beliau.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut