Reses di Toboali, Anggota DPRD Babel Dorong Tambak Udang Berkontribusi Bagi Daerah

Wiwin Suseno
.
Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:37 WIB
H Marsidi H Satar, Anggota DPRD Babel Dapil Bangka Selatan saat reses di Toboali. (12/10/2021). (foto : lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Anggota DPRD Bangka Belitung dapil Bangka Selatan, H Marsidi H Satar mendorong agar tambak udang bisa memberikan kontribusi bagi daerah. Hal tersebut merupakan masukan dari masyarakat yang ingin usaha tambak udang menjadi salah satu penopang ekonomi daerah dan masyarakat, saat dirinya menggelar reses di Toboali, Selasa (12/10/2021).

"Kita ketahui saat ini usaha tambak udang di Bangka Selatan semakin marak, namun menurut kawan-kawan peserta reses, kontribusi bagi daerah belum optimal karena banyak yang belum berizin. Nah masalah ini harus segera diatur agar nantinya bisa memberikan kontribusi bagi daerah," katanya.

Dirinya berjanji, akan membawa masukan dari hasil reses tersebut kedalam rapat di parlemen agar bisa diteruskan kepada pihak terkait baik di provinsi maupun di kabupaten.

"Regulasinya harus segera diatur, makanya nanti, masukan dari peserta reses ini akan kami bahas di parlemen agar bisa diteruskan kepada pengambil kebijakan baik yang ada di provinsi maupun kabupaten," ucapnya.

Ia meyakini, dengan diaturnya regulasi, kedepan sektor tambak udang dapat menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah maupun sebagai penopang ekonomi baru bagi masyarakat.

 

Editor : Haryanto
Bagikan Artikel Ini