get app
inews
Aa Read Next : Saparudin Terpilih sebagai PAW Kades Penyak

Pilkades Bateng 2022, Kapolres Akui Ada Desa yang Hawa Politiknya Tinggi

Rabu, 22 Juni 2022 | 16:35 WIB
header img
Kapolres Bangka Tengah, AKBP. M. Risya Mustario, S.IK, SH, MH. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Hingga Rabu (22/06/2022) siang, Pilkades serentak di 29 desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Banngka Belitung (Babel) masih berjalan kondusif. Namun demikian, Polres Bateng terus mewaspadai kondisi kamtbmas di sejumlah desa yang dianggap rawan konflik.

"Hingga siang ini Pilkades serentak di Kabupaten Bangka Tengah berjalan dengan aman. Dalam Pilkades serentak ini, memang saya baca ada beberapa desa yang patut di waspadai. Hal ini karena dari awal tahapan pendaftaran calon dan penetapan calon Kades memang hawanya sudah tinggi. Tapi kami harapkan semoga tetap kondusif," ujar Kapolres Bateng, AKBP. M. Risya Mustario, S.IK, SH, MH saat dijumpai ketika melakukan pemantauan Pilkades di Desa Simpang Katis Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bateng, Rabu (22/06/2022).


Kapolres Bangka Tengah, AKBP. M. Risya Mustario, S.IK, SH, MH saat memantau langsung jalanya Pilkades serentak. (Foto : lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

 

Pihaknya, kata Kapolres, terus menyiagakan personel kepolisian di setiap desa dan di seluruh TPS yang melangsungkan Pilkades. 

"Kami terus siagakan personel kami, di TPS itu ada 1 anggota kami, 2 anggota Sat Pol PP, 2 anggota Linmas ditambah dengan TNI. Untuk di desa sendiri kami juga siagakan personel dari Polsek dan di Polres Bangka Tengah juga kami siagakan 1 pleton Dalmas Shabara untuk mengantisipasi adanya chaos. Tapi tetap kami harapkan tidak terjadi," ungkapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut