get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Ini Daftar 55 Calon Kepala Desa Terpilih pada Pilkades Bangka Barat 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 | 13:06 WIB
header img
Salah satu warrga di Desa Air Putih saat mencoblos pada pelaksanaan pilkades. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Proses pencoblosan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Bangka Barat (Babar) telah rampung pada Rabu (26/10/2022) kemarin. Berdasarkan hasil dari proses hitungan cepat yang dilakukan tim panitia Pilkades, dari 55 desa sudah terlihat calon pemenang. 

"Rata-rata dari 55 desa ada 41 incumbent yang mengikuti kompetisi, tapi yang terpilih hanya 13 orang, artian kisaran di tiga puluh persen incumbent yang terpilih kembali," kata Kabid Pemerintahan Desa Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Babar, Kamis (27/10/22). 

Disampaikan Idza partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada Pilkades serentak kemarin berkisar 75 persen. 

"Kalau perhitungan suara di tingkat TPS sudah selesai, hitungan cepat sudah selesai, suara sah yang masuk 73.137 dari DPT 98.503 orang, cukup tinggi, di atas tujuh puluh persen partisipasi. Pleno besok," tuturnya. 

Berikut daftar nama-nama calon Kepala Desa terpilih berdasarkan perhitungan suara cepat :

Kecamatan Muntok :

1. Air Putih : Sulaiman

2. Air Limau : Mexsi Diansah

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut