get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Pemkab Bangka Barat Mulai Distribusikan Logistik Pilkades ke Desa-desa

Selasa, 25 Oktober 2022 | 12:55 WIB
header img
Sejumlah truk yang mengangkut logistik Pilkades untuk didistribusikan dikawal polisi. Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani.

BANGKABARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung mulai mendistribusikan logistik pemilihan kepala desa (pilkades). Logistik didistribusikan ke enam kecamatan dan selanjutnya pada H-1 didistribusikan ke-55 desa yang melaksanakan pemilihan serentak.

Ketua Panitia Penyelenggara Tingkat Daerah (PPTD) Pilkades Bangka Barat, Ridwan menyampaikan pendistribusian logistik ini dikawal ketat oleh pasukan pengamanan. 

"Pergeseran logistik dari panitia tingkat kabupaten disalurkan ke panitia tingkat desa. Semua hari ini, logistik ini digeser ke enam kecamatan, ini dikawal, InsyaAllah tidak akan ada masalah karena sebelum sudah dihitung berapa pemilih di suatu desa," kata Ridwan, Selasa (25/10/2022). 

Logistik pilkades yang nantinya diserahkan ke kecamatan, desa dan tempat pemungutan suara meliputi kotak suara, bilik suara, alat coblos, tinta hingga surat suara. pada 55 desa sesuai jadwal dilaksanakan pada Rabu (26/10/2022) besok. 

"Dalam pendistribusian logistik ini terdiri dari 100.991 surat suara, sebanyak 297 kotak suara, dan 891 bilik, serta perlengkapan pemungutan suara lainnya yang terbagi menjadi enam rute untuk enam kecamatan," ucapnya. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut