2 Anggota Komisi II DPRD Babel Dorong Gapoktan di Bangka Barat untuk Bangkit

Rizki Ramadhani
.
Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:03 WIB
Dua Anggota Komisi II DPRD Bangka Belitung, Arianto dan Arbiyanto, saat berdialog bersama masyarakat di Desa Air Limau, Selasa (12/10/2021). (Foto: intasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Dua anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Arianto dan Arbiyanto, menggelar reses di salah satu rumah warga di Desa Air Limau, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (12/10/2021). 

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, keduanya mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat, tentang ketersediaan bibit tanaman. 

"Jadi, di Air Limau keluhan mereka soal sulitnya mendapatkan bibit pertanian, seperti lada dan sawit. Kami di provinsi kan ada, maka dari itu syaratnya harus membuat proposal, yang ditujukan ke Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Ya, kalo pertanian, Dinas Pertanian Ketahanan Pangan," ujar Arianto. 

Selain itu, ia juga meminta masyarakat memaksimalkan gabungan kelompok tani atau gapoktan, untuk bangkit di masa pandemi Covid-19. 

"Kami menggerakkan, kami mendorong gapoktan khususnya yang ada di Bangka Barat ini, untuk bangkit dari masa pandemi ini. Karena potensi di Air Limau ini kan pertanian, ada lada, padi ladang, sawit dan karet, jadi kami minta petani di Bangka Barat bangkit," ucapnya. 

Hal serupa disampaikan oleh Arbiyanto, politisi Partai Demokrat itu menilai, kelompok tani di Bangka Barat masih kurang aktif. 

"Untuk bantuan di Bangka Barat keliatannya memang agak kurang, tidak seperti di Bangka Tengah atau Bangka Selatan. Mungkin karena kurang aktifnya kelompok tani yang ada di Bangka Barat," kata Arbiyanto. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini