get app
inews
Aa Read Next : PJ Gubernur Babel Resmikan BKK, Menjadi Garda Terdepan dalam Pengendalian Penyakit Menular

Ridwan Djamaluddin: Tak Punya Legaslitas, Kolektor Jangan Berani-berani Ikut Bisnis Timah

Rabu, 22 Juni 2022 | 13:27 WIB
header img
Ridwan Djamaluddin, PJ GUbernur Kepulauan Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

Dalam kesempatan yang berbeda, Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol. Yan Sultra mengatakan, saat ini masih dalam proses upaya mengajak kolektor dari ilegal menjadi legal. 

"Nanti kami lihat, rencana juga ada upaya-upaya kemarin yang kami sudah rapatkan oleh Bapak Gubernur bahwa kolektor-kolektor ini akan diajak, bukan hanya kolektor sebenarnya, penambang-penambang ilegal juga kami bukan mau matikan mereka, bukan mau hentikan mereka tetapi kamj ajak dari ilegal menjadi legal,"  jelas Irjen Pol. Yan Sultra. 

Jendral bintang dua itu mengatakan Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin sudah mempunyai konsep  untuk mengantisipasi penambang ilegal ini. 

"Bapak gub juga punya konsep-konsep yang memang mungkin kita lagi membicarakan bagaimana konsep apa itu izin pertambangan Rakayat (IPR).  Semua akan ditertibkan untuk kemaslahatan masyarakat Bangka Belitung. Jadi bukan kami matikan, nanti akan dialihkan yang tidak benar jadi benar, yang ilegal menjadi legal. Nah ini semua itu untuk kepentingan kita bersama," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut