get app
inews
Aa Read Next : Fasilitasi Mahasiswa, Herman Suhadi Kirim Surat Resmi ke Anggota DPR RI dan DPD RI Dapil Babel

Reses di Kecamatan Muntok, Anggota Komisi III DPRD Babel Berdialog Soal Pembangunan

Selasa, 12 Oktober 2021 | 13:45 WIB
header img
Dialog anggota komisi III DPRD Babel, Azwari Helmi bersama masyarakat di Hotel Yasmin Muntok, Selasa (12/10/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Azwari Helmi, menggelar reses di hotel Yasmin, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (12/10/2021). 

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Azwari Helmi mendengar beberapa aspirasi dari masyarakat, terkait dengan persoalan pembangunan

"Jadi melalui reses ini kami bisa menyerap aspirasi dari masyarakat langsung soal pembangunan, misalkan tadi ada warga dari kelurahan Sungai Daeng mengenai banjir, mereka ingin pembuatan talud, nah itu kami nanti rembukan dulu sama rt, rw, camat dan lain-lain. Nanti kami ajukan ke provinsi keluhan mereka," kata Azwari Helmi. 

Setelah menampung aspirasi masyarakat, Azwari Helmi akan berkoordinasi dengan pihak terkait, untuk menyelesaikan sejumlah masalah yang ada. 

"Misalkan soal perumahan di sejumlah kelurahan tadi kami bawa ke Dinas Perkim, kalau jalan ke Dinas PUPR, nanti setelah itu kami paripurnakan, ke dewan banggar bahasanya kami kawal aspirasi ini. Terus kalau ranahnya Kabupaten, tapi tetap kami tampung semua aspirasi masyarakat, nanti kami bersurat ke kabupaten, kami komunikasi sama bupatinya," tuturnya. 

Selain pembangunan, anggota DPRD dapil V Kabupaten Bangka Barat tersebut, juga membahas soal gas elpiji 3 kilogram. 

"Kami juga mendengar keluhan soal gas elpiji 3 kilogram mungkin kurang, kebutuhannya banyak tapi ketersediaannya kurang. Nah, itu mungkin solusinya kami minta tambah kuotanya sama pihak terkait," ujarnya. 

Camat Muntok, Sukandi, mengapresiasi kegiatan reses ini, untuk menampung aspirasi dari masyarakat. 

"Jadi ini ada kesempatan, apa-apa yang belum tersampaikan di reses Kabupaten, bisa tersampaikan disini. Nanti dari yang provinsi ini bisa mengawal aspirasi dari masyarakat yang ada, kami sangat berterimakasih," ujar Sukandi. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut