get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

360 Peserta Kongres Halal Internasional Disebar Selama 2 Hari ke 7 Kabupaten/Kota di Babel

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:14 WIB
header img
Kongres Halal Internasional 2022 resmi ditutup pada hari ini, Kamis (16/6/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id  - Kongres Halal Internasional 2022 resmi ditutup hari ini, Kamis (16/6/2022). Sebanyak 360 peserta dan 15 peserta perwakilan dari beberapa negara yang mengikuti Kongres Halal Internasional (KHI) 2022 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan disebar ke 7 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Babel. 

Seluruh peserta KHI tahun 2022 rencananya selama dua hari akan turun langsung ke lapangan dan dapat berdialog secara langsung dengan masyarakat serta melihat produk dan wisata halal di Babel. 

"Misalnya bahan baku yang ada di lokal, itu bisa diekspor ke dunia internasional, tetapi yang penting itu ada dua, yang pertama syarat barang-barang yang akan diekspor, yang kedua tentu sumberdaya manusia yang menopang itu harus sesuai dengan kebutuhan internasional," kata H. Amirsyah Tambunan, Sekretaris Jenderal MUI usai penutupan KHI 2022, Kamis (16/6/2022). 

Ia mengatakan, dengan hadirnya peserta KHI terjun langsung ke lapangan agar bisa mengimplentasikan pemikiran global diterapkan ke lokal.

 "Apa yang diperbincangkan secara global bagaimana kita bisamengaktualisasikan jadi berpikir global tetapi actionnya lokal, artinya apa yang kita pikirkan di dunia intenasional itu berawal dari kebutuhan lokal untuk sebaliknya supaya ada simbosis mutualisme," tuturnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut