get app
inews
Aa Read Next : Bangka Belitung Disorot Karena Angka, Apakah Semua Sudah Diperiksa?

Naziarto: Dari Bumi Bangka Belitung Produk Halal dan Wisata Halal  Mendunia 

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:07 WIB
header img
Kongres Halal Internasional 2022 resmi ditutup pada hari ini, Kamis (16/6/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Naziarto bersyukur dari Bumi Bangka Belitung produk halal dan wisata halal mendunia.

"Kami dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat bangga dan merasa bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, bahwa dari Bumi Bangka Belitung kita mendunia dari produk halal maupun wisata halal," kata Naziarto, pada acara penutupan Kongres Halal Internasional (KHI) 2022 yang digelar di Hotel Novotel Kota Pangkalpinang, Kamis (16/6/2022).

KHI 2022 sendiri diikuti sebanyak 360 peserta dan 15 peserta perwakilan dari beberapa negara, yang diharapkan mampu memperkenalkan produk halal Babel kepada dunia. 

"Untuk kedepan kami berharap hasil dari kongres ini betul-betul dapat kita implementasikan di tengah tengah kehidupan masyarakat kita, bukan hanya saja Indonesia tetapi ini mendunia," jelasnya. 

Ia menambahkan, dengan diselenggarakan KHI ini bisa memebrikan warna positif terhadap perkembangan umat kedepan.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh peserta Kongres Halal Internasional ini akan membawa hal-hal yang positif bagi perkembangan umat kedepan. Baik dari segi pengahayatan keagamaannya, baik keyakinan agama masing-masing, tetapi pionernya adalah muslim dan juga membawa manfaat bagi non muslim," ungkapnya.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut