Komunitas Image Sungailiat Mengabdi Bagi Sembako di Peringatan Hari Lahir Pancasila

Maulana
Komunitas Image Sungailiat Mengabdi melakukan aksi sosial pada Rabu 1 Juni 2022, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. (Foto: Istimewa)

BANGKA, lintasbabel.id - Komunitas Image Sungailiat Mengabdi melakukan aksi sosial pada Rabu 1 Juni 2022, bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila. Gerakan Komunitas Image Sungailiat mengabdi terdiri atas kumpulan remaja yang berada di seputaran wilayah Sungailiat dan Kabupaten Bangka, yang bergerak pada bidang sosial kemasyarakatan yang mau berbagi dan peduli terhadap sosial dan kemasyarakatan.

Ketua Image Sungailiat Mengabdi, Jones Sitompul menyebutkan bahwa komunitas ini dibentuk dalam rangka unjuk rasa serta kepedulian untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial pada masa sulit sekarang ini.

Misalnya yang dilakukan pada hari ini, dimana para anggota Image Sungailiat membagikan sebanyak 25 paket sembako kepada masyarakat. Adapun paket sembako tersebut adalah beras dengan 5kg per satu kepala keluarga.

 

Pembagian paket ini menyasar di berbagai masyarakat yang berada di berbagai tempat, seperti di Desa Air Ledeng dan sekitaran Kuday.

 "Paket sembako yang dibagikan hanya kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," kata Jones.

Pembagian sembako seperti ini, khususnya di masa sulit seperti sekarang ini adalah hal yang sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. 

Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu banyak, Jones mengaku banyak masyarakat yang merasa terbantu dan mengucapkan rasa terimakasih kepada komunitas Image Sungailiat mengabdi.

"Seperti yang kita ketahui, bahwa masyarakat sangat membutuhkan bantuan kita, jika tidak kita yang memulai maka siapa lagi?," ujarnya.

"Berbagi adalah hal unjuk rasa yang sangat luar biasa di dalam kehidupan ini, ketika kita bisa melihat dan merasakan apa yang sedang dirasakan saudara- saudara kita yang mengalami masa sulit sekarang ini, betapa bahagianya mereka ketika mereka melihat masih ada yang peduli terhadap mereka, betapa indahnya senyuman mereka ketika mereka bersyukur atas apa yang kita salurkan bagi mereka," tambahnya.

Dikatakan Jones, berbagi pada kalangan masyarakat adalah hal yang sangat luar biasa yang dapat mereka rasakan adanya sebuah kepedulian antar sesama.

Komunitas Image Sungailiat Mengabdi juga mengucapkan terima kasih kepada donatur-donatur yang tergerak hatinya untuk memberikan bantuan dana kepada masyarakat yang perantaranya disampaikan melalui Komunitas Image Sungailiat Mengabdi. 

"Terimakasih juga kepada semua pihak yang ikut serta mendukung dan yang terus mensupport program Komunitas Image Sungailiat Mengabdi. Kiranya Tuhan memberkati, dan memberi kesehatan dan rezeki yang baik untuk orang baik seperti bapak, ibu yang hatinya tergerak untuk menyalurkan berkat kepada masyarakat. Siapa Banyak Memberi Berkat Diberi Kelimpahan, Siapa Yang Memberi Minum Ia sendiri akan diberi minum," ungkapnya.

"Mari bergandengan tangan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, mari melakukan aksi nyata untuk kesejahteraan masyarakat, mari mengulurkan tangan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan dalam segi ekonomi dan lain sebagainya," tutup Jones.

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network