EDITORIAL: Menimang Poros ke-3 Pilgub Bangka Belitung

Joko Setyawanto
Erzaldi Rosman dan Hidayat Arsani disebut-sebut menjadi bakal calon yang akan maju di Pilgub Babel 2024. Meski sejumlah nama lain mulai Mencuat, namun kepastian siapa yang akan benar-benar maju belumlah jelas dan terang benderang. Foto: SINDOnews/Ilustrasi.

Selain itu, partner lama pada pilgub 2022, seperti Nasdem, Perindo, PKB dan Demokrat kemungkinan besar masih akan berada dibarisan partai pengusung atau pendukung Erzaldi. Bahkan Demokrat sudah mendeklarasikan dukungan bagi Erzaldi yang akan disandingkan dengan Yuri Ihza Mahendra putra dari pakar hukum kondang Yusril Ihza Mahendra.

Sementara di kubu Hidayat Arsani yang sepertinya akan bersanding dengan Heliyana (PPP), dukungan Golkar sepertinya sudah tidak akan berpindah tangan selain juga ada barisan PKS, PBB, dan PPP yang sangat mungkin berada dibarisan pendukung Panglima Dayat, panggilan yang sering dialamatkan untuk salah satu pengusaha tersukses di Babel ini.

Pencalonan Hidayat Arsani - Heliyana juga belum sepenuhnya terjamin mulus. Santer beredar isu bahwa Golkar mulai ragu dengan elektabilitas mantan Wakil Gubernur Babel periode 2014-2017 ini. Fakta bahwa rekam kekalahan Hidayat Arsani dalam Pilwako Pangkalpinang 2013 dan Pilgub 2017 tentu menjadi salah satu pertimbangan bagi partai berlambang Pohon Beringin.



Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network