EDITORIAL: Menimang Poros ke-3 Pilgub Bangka Belitung

Joko Setyawanto
Erzaldi Rosman dan Hidayat Arsani disebut-sebut menjadi bakal calon yang akan maju di Pilgub Babel 2024. Meski sejumlah nama lain mulai Mencuat, namun kepastian siapa yang akan benar-benar maju belumlah jelas dan terang benderang. Foto: SINDOnews/Ilustrasi.

Pilihan untuk kembali mencoba peruntungan di Pilwako Pangkalpinang mungkin jauh lebih realistis meski tidak akan bergulir mudah. Kabar keretakan hubungan dengan dedengkot PDIP Babel, Rudianto Tjen membuat Molen terancam tidak mendapat rekomendasi dari partai besutan Megawati Soekarno Putri ini. Terlebih PDIP secara implisit telah menunjukkan gelagat ingin mengusung Profesor Saparudin alias Prof Udin.

PDIP tetaplah PDIP, salah satu partai tradisional yang punya akar politik sangat kuat dan historikal. Meski mungkin kader internal tidak terlalu siap atau mumpuni untuk diusung, PDIP selalu punya opsi dan terlalu menarik untuk dijadikan kendaraan politik bagi orang-orang yang berminat bertarung dalam Pilgub Babel 2024. 

Apakah nantinya PDIP hanya akan mengusung bakal calon Wakil Gubernur dengan menggandeng kubu Gerindranya Erzaldi Rosman atau Golkarnya Hidayat Arsani? Apakah PDIP akan menciptakan poros ketiga yang mungkin sejauh ini pergerakannya masih belum muncul dipermukaan? 

Ada nama Fezzi Uktolseja, Ketua DPRD Belitung Timur yang merupakan kader murni PDIP, sempat masuk bursa pendamping Erzaldi. Namun kesigapan Demokrat yang menyodorkan nama Yuri Ihza Mahendra, nampaknya lebih dulu bisa meyakinkan Erzaldi.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network