EDITORIAL: Menimang Poros ke-3 Pilgub Bangka Belitung

Joko Setyawanto
Erzaldi Rosman dan Hidayat Arsani disebut-sebut menjadi bakal calon yang akan maju di Pilgub Babel 2024. Meski sejumlah nama lain mulai Mencuat, namun kepastian siapa yang akan benar-benar maju belumlah jelas dan terang benderang. Foto: SINDOnews/Ilustrasi.

Lalu pertanyaannya, kemanakah PDI Perjuangan? Partai terbesar di Babel yang selalu sukses menempatkan legislatornya sebagai ketua DPRD di semua kabupaten/kota maupun Provinsi se-Babel. 

Naif rasanya membayangkan PDI-P tidak mengusung alias membuat poros ke-3 meskipun di Babel, saat ini kader lokal terbaik partai berlambang banteng moncong putih ini masih layak disematkan pada seorang Ir. Rudianto Tjen, wakil Bendahara Umum DPP PDI-P. Namun banyak faktor yang sepertinya membuat pria kelahiran Pemali, kabupaten Bangka ini enggan untuk meramaikan kontestasi Pilgub 2024.

Sejatinya PDI-P masih punya beberapa kepala daerah tingkat II yang bisa dipromosikan ke level berikutnya, dimana ada Maulan Aklil, mantan Walikota Pangkalpinang 2019-2024, Mulkan Bupati Bangka 2019-2024, dan Riza Herdavid Bupati Bangka Selatan. Namun ketiganya nampak masih nyaman untuk berusaha menapak periode kedua ketimbang merangsek ke kursi Babel 1.

Dari tiga nama diatas, Maulan Aklil atau yang sering dipanggil Molen pernah memperlihatkan ambisi besar untuk maju ke pilgub 2024-2029, namun sandungan kasus flexing kekayaan oleh istrinya yang sempat viral dan sempat menarik perhatian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mungkin menggerus minatnya maupun calon partai pengusung dan pendukung.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network