Miris, Dibangun Dengan Dana Miliaran Rupiah, Fasilitas Pariwisata Pantai Kelisut Toboali Dirusak OTD

Wiwin Suseno
Kondisi Pintu Toilet Panggung Utama Pantai Kelisut yang dirusak orang tak bertanggung jawab. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Beberapa bagian fasilitas objek wisata di Pantai Kelisut Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dirusak oleh orang tak dikenal (OTD). Padahal, fasilitas tersebut dibangun dengan anggaran negara senilai miliaran rupiah.

Kerusakan paling parah, terjadi pada Pintu Toilet Panggung Utama yang berdekatan dengan Objek Wisata Batu Belimbing, serta meteran listrik dan portal.

Tak hanya itu, mesin air yang terpasang di belakang panggung utama tersebut juga hilang dicuri oleh OTD.

Adil, Ketua Pokdarwis Pantai Kelisut Toboali mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya terhadap aksi pengrusakan fasilitas pariwisata tersebut.

"Pengrusakan ini sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu dan terus berulang, padahal kami juga sudah melaporkan ke pihak kepolisian dan pihak kepolisian langsung respon dan juga telah memasang plang imbauan, Dinas Pariwisata juga sudah kami laporkan bahkan kalau malam portal juga kami tutup, tapi pengrusakan masih terjadi oleh tangan-tangan jahil," katanya, Rabu (23/02/2022).

 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network