Pelayanan Puskesmas Pembantu Belo Laut Bakal Ditingkatkan

Rizki Ramadhani
Puskesmas Pembantu yang terletak di Desa Belo Laut, Kecamatan Mentok. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka Barat (Babar) berencana bakal meningkatkan fasilitas dan pelayanan Puskesmas Pembantu yang berada di Desa Belo laut, Kecamatan Mentok. 

Kadinkes Babar, Muhammad Sapi'i Rangkuti, rencana pengoperasian Pustu Desa Belolaut sama seperti Puskesmas Mentok akan dimulai pada tanggal 1 Januari 2024 mendatang. 

"Jadi nanti bisa melayani masyarakat seperti Puskesmas Mentok, dilengkapi dengan tenaga kesehatan dokter, bidan, perawat dan analis. Serta juga dilengkapi dengan laboratorium, jadi warga yang ada di sekitar sana tidak perlu repot-repot ke Mentok," ujar Rangkuti, Kamis (23/11/2023). 

Saat ini, sebut Rangkuti Pustu Belo Laut memiliki masing-masing 1 orang bidan dan perawat. Mulai 1 Januari 2024 nanti, akan dihadirkan tenaga kesehatan dari dokter umum 1 orang yang akan bekerja dan menetap selama 6 hari Senin hingga Sabtu. 

"Untuk dokter umumnya nanti bisa dari Puskesmas Mentok kita ambil secara bergantian atau tetap. Atau bisa juga melalui rekrutmen baru karena sampai hari ini kita juga masih kekurangan lima orang tenaga dokter umum," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network