Crab Box Apartemen Mulai Dikembangkan di Desa Lubuk Lingkuk Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan
Pengembangan kapasitas pembudidaya ikan dengan tema "Budidaya Ikan Berkelanjutan Menuju Bangka Tengah Semakin Unggul" di Desa Lubuk Lingkuk, Kamis (9/11/2023). Foto: Istimewa.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Perikanan Bateng melakukan pengembangan kapasitas pembudidaya ikan dengan tema "Budidaya Ikan Berkelanjutan Menuju Bangka Tengah Semakin Unggul" di Desa Lubuk Lingkuk, Kamis (9/11/2023).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan kegiatan ini merupakan temu teknis bersama pembudidaya ikan sekaligus peresmian budidaya kepiting sistem Crab Box Appartement dan penyerahan simbolis sarana budidaya ikan kepada 7 Pokdakan di Kecamatan Lubuk Besar.

"Alhamdulillah, hari ini kita menyerahkan bantuan kepada kelompok perikanan yang ada di Bangka Tengah dan penyerahan Crab Box Appartement kepada Pokdakan Tunas Muda Desa Lingkuk," ujar Algafry.

Ia menyampaikan bahwa seluruh daerah pesisir di Bangka Tengah akan dijadikan sentra produksi Budidaya Kepiting Bakau.

"Tahun 2023 ini, Menteri Kelautan dan Perikanan RI telah menetapkan Bangka Tengah sebagai Kampung Kepiting Bakau, kita juga telah berhasil uji coba kepiting Soka serta uji coba operasional hatchery," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network