Bangka Tengah Gelar Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Rachmat Kurniawan
Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian bercengkerama dengan salah satu siswa SDN2 Koba usai disuntik vaksin. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

Herry Erfian pun berharap para orang tua dapat mendukung percepatan vaksinasi anak ini, sehingga target vaksinasi anak dapat tercapat dan herd immunity benar-benar tercapai. 

"Ya kami berharap para orang tua dapat membawa anaknya mengikuti vaksinasi, dan memberikan edukasi pentingnya vaksinasi ini. Kami juga tadi sudah memberikan sosialisasi kepada para orang tua tentang betapa pentingnya vaksinasi bagi anak ini. Karena ini memang tujuanya untuk mencapai herd immunity di Kabupaten Bangka Tengah," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Dins Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar mengungkapkan jika pihaknya menargetkan vaksinasi anak dapat dirampungkan dalam sepekan terakhir.

"Kami menargetkan dalam sepekan kedepan, vaksinasi ini dapat mencapai target yang ditentukan. Namun tergantung juga dengan kesiapan tenaga vaksinator yang ada. Dimana dalam satu harinya petugas vaksinator dari Puskesmas akan melaksanakan vaksinasi satu desa dua sekolah," ungkapnya.

Dari pantauan di SDN-2 Koba, pelaksanaan vaksinasi anak berlangsung dengan baik. Walaupun memang anak-anak masih merasa takut sebelum disuntik, namun kehadiran para orang tua anak di sekolah mampu memberikan ketenangan bagi anak dalam mengikuti vaksinasi ini.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network