Bangka Tengah Gelar Percepatan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Rachmat Kurniawan
Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian bercengkerama dengan salah satu siswa SDN2 Koba usai disuntik vaksin. (Foto: lintasbabel.id/ Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Kabupaten Bangka Tengah pada Senin (17/01/2022) pagi memulai melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 secara serentak kepada anak usia 6 hingga 11 tahun. Setidaknya terdapat 9 Sekolah Dasar yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan vaksinasi ini.

"Alhamdulillah hari ini kami secara resmi memulai vaksinasi serentak kepada anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bangka Tengah. Memang kami terlambat dari daerah lain, karena memang kami terkendala di syarat dari pemerintah pusat yang mengharuskan pemerintah daerah melakukan vaksinasi kepada lansia mencapai 60 persen terlebih dahulu, sebelum melakukan vaksinasi anak. Saat ini vaksinasi lansia telah diangka 60 persen dan memang kami terkendala lansia yang menderita penyakit bawaan," ujar Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SDN 2 Koba pada Senin (17/01/2022).

Lebih lanjut dikatakanya, pihaknya akan mempercepat vaksinasi anak. Menginat persentase vaksinasi anak di Kabupaten Bangka Tengah masih di angka 1 persen lebih. 

"Kami memang tertinggal, dan angka vaksinasi anak kami masih di angka satu koma sekian persen. Alhamdulillah hari ini sudah kami mulai, dan mudah-mudahan minggu depan vaksinasi anak sudah mencapai 40 hingga 60 persen," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network