get app
inews
Aa Read Next : SE Satgas Covid-19 Bebaskan PCR dan Antigen Bagi Pelaku Perjalanan, Begini Ketentuannya

7.369 Anak Usia 6-11 Tahun di Bangka Tengah Telah Divaksin Covid-19

Senin, 24 Januari 2022 | 15:04 WIB
header img
Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Bangka Tengah. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Sebanyak 7.369 anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bangka Tengah telah di vaksin. Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka Tengah menargetkan, dalam 10 hari kedepan seluruh anak usia 6-11 tahun di daerahnya telah tervaksin.

Kepala Dinkes Bangka Tengah, drg M Annas Ma'ruf menuturkan, pihaknya bersama stakhokder terkait terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan total 2.400 anak bisa segera rampung 10 hari ke depan.

"Sejauh ini pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak ini tidak ada kendala, hanya saja ada beberapa desa yang masih sedikit anaknya tervaksin. Untuk itu kami yang turut bekerjasama dengan TNI Polri dalam vaksinasi ini juga ikut mengedukasi masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi ini dan ini juga untuk keamamanan anak-anak dalam melaksanskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM )," ujarnya, Senin (24/1/2022).

Tak hanya vaksinasi anak, pihaknya juga terus mengencarkan vaksinasi bagi masyarakat umum, khususnya lansia yang masih diangka 61 persen.

"Stok dosis vaksinasi Covid-19 di kami (Dinkes Bateng) saat ini aman, guna mempercepat vaksinadi ini kami juga terus berupaya secara dor too dor dalam mempercepat vaksinasi guna membentuk herd immunity dengan target 100 persen bisa segera tercapai," katanya.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, meski telah divaksinasi Covid-19.

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada penambahan kasus Covid-19 yang signifikan. Namun tetap prokes harus tetap dijalankan saat berada diluar rumah guna menekan sebaran kasus Corona ini," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut