Gandeng IJTI, Balai TIKP Babel Gelar Workshop Broadcasting Pelajar SMA-SMK se-Bangka Belitung

Haryanto
Salah satu mentor memberikan arahan kepada para peserta Workshop Broadcasting bagi pelajar SMA-SMK di SMKN 2 Kota Pangkalpinang, yang digelar oleh Balai TIKP Pemprov Babel bersama IJTI Pengda Babel, Kamis (6/7/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Gandeng Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengurus Daerah Bangka Belitung (IJTI Pengda Babel), Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan (TIKP) Dinas Pendidikan Pemprov Kepulauan Babel menggelar Workshop Broadcasting bagi pelajar SMA-SMK. Kegiatan akan digelar secara estafet di seluruh kabupaten/ kota di Babel. 


Workshop Broadcasting bagi pelajar SMA-SMK di SMKN 2 Kota Pangkalpinang, yang digelar oleh Balai TIKP Pemprov Babel bersama IJTI Pengda Babel, Kamis (6/7/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.
 

Kegiatan diselenggarakan berdasarkan kabupaten/kota masing-masing. Setiap kabupaten/ kota diikuti 40 orang peserta dari perwakilan beberapa SMA/SMK di lingkungannya. 

Di sini, mereka diajari teknik memproduksi audio visual mulai dari pra produksi, produksi hingga pasca produksi. Tak cuma teori para pelajar diajak praktik yang langsung dimentori anggota IJTI Pengen Babel. 

Kepala Balai TIKP Babel, Sukinda, mengatakan jika saat ini hampir semua kegiatan kemasyarakatan tidak lepas dari broadcasting atau penyiaran yang berdampak positif maupun negatif, tergantung dari pemanfaatannya. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu program yang dilaksanakan Balai TIKP dalam rangka pemberian layanan kepada masyarakat, khususnya layanan pendidikan kepada peserta didik. Agar memiliki potensi di bidang teknologi informasi yaitu di bidang broadcasting," ujar Sukinda, Kamis (6/7/2023) di SMKN 2 Pangkalpinang.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network