Gandeng IJTI, Balai TIKP Babel Gelar Workshop Broadcasting Pelajar SMA-SMK se-Bangka Belitung

Haryanto
Salah satu mentor memberikan arahan kepada para peserta Workshop Broadcasting bagi pelajar SMA-SMK di SMKN 2 Kota Pangkalpinang, yang digelar oleh Balai TIKP Pemprov Babel bersama IJTI Pengda Babel, Kamis (6/7/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.

Dalam kegiatan ini, para peserta diajak untuk praktek mengambil gambar video secara dadakan. Terdapat 8 video dari 8 kelompok peserta, yang kemudian dipresentasikan di hadapan para mentor. Beberapa tema yang diangkat para peserta seperti liputan tentang kegiatan Workshop ini sendiri, liputan features Rumah Jendela, Perpustakaan Kota, sampai membuat film pendek.


Workshop Broadcasting bagi pelajar SMA-SMK di SMKN 2 Kota Pangkalpinang, yang digelar oleh Balai TIKP Pemprov Babel bersama IJTI Pengda Babel, Kamis (6/7/2023). Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto.
 

Semua video yang ditampilkan lantas dievaluasi para mentor bersama-sama para peserta. Terdapat beberapa koreksi seperti soal pencahayaan, dubbing suara yang kurang jelas, pemilihan backsound, hingga soal artistik pengambilan video.

Workshop Broadcasting seperti ini, akan dilanjutkan pada pekan depan di dua wilayah di Pulau Belitung, yakni Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network