Klinik Karya Tulis Mahasiswa FH UBB Beri Pembekalan Teknik Penulisan Karya Ilmiah

Jurnalis Warga
Seminar Klinik Karya Tulis Mahasiswa FH UBB. Foto: Istimewa.

Kegiatan ini bertujuan sejalan untuk meningkatkan kemampuan menulis mahasiswa melalui kegiatan workshop ini, dimana nantinya melalui kegiatan ini akan diberikan kiat-kiat penulisan karya ilmiah yang baik oleh narasumber serta tips dan cara memulai suatu penulisan karya ilmiah sehingga mahasiswa akan memiliki dasar pengetahuan untuk memulai praktek penulisan karya tulis ilmiah. 

Pustakawan memberikan materi bagaimana teknis pra penulisan, membuat kata kunci yang baik hingga digitalisasi karya ilmiah. Dosen menyampaikan pentingnya menulis khusunya jurnal menjadi bagian membangun portofolio masa depan. Terakhir statistisi memberikan pandangan dalam karya ilmiah hukum menggunakan data kuantitatif. 

Kegiatan ini juga menjadi ajang bagi para mahasiswa semester akhir yang kelak nantinya akan menempuh penulisan skripsi, dimana workshop ini memberikan pedoman dasar atau arah untuk menuliskan skripsi dengan baik sehingga para mahasiswa mendapatkan petunjuk dan tidak mengalami kendala yang sama pada penulisan skripsi. 

Kegiatan workshop ini berjalan lancar dari awal hingga akhir disertai dengan antusiasme para peserta kegiatan. Pada akhir acara kemudian ditutup oleh ketua K-PIKHM dengan harapan kegiatan ini kelak akan memberikan manfaat yang baik bagi setiap peserta yang hadir sehingga mampu memberikan hasil yang diharapkan. (**) 

 

Artikel ini ditulis oleh Briely Daffa Aufan (FH UBB). 

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network