Aksi Pencurian di 18 TKP, Santo Cs Ngaku Bawa Senpi untuk Jaga Diri

Muhamad Maulana
Salah satu pelaku pencurian saat dibekuk Tim Kelambit Satreskrim Polres Bangka. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Maulana.

Ia pun mengaku menjadi pelaku percobaan pencurian di Jalan Enggano Air Ruai yang sempat mematikan meteran listrik calon rumah korban. Namun saat itu sempat ketahuan warga sehingga tidak berhasil masuk ke rumah korban dan kabur. 

Soal senpi, Santo sempat mengelak mengaku memiliki Senpi. Ia berdalih Senpi itu hanya sebatas temannya menawarkan untuk dibeli. Namun, kemudian akhirnya ia mengaku memiliki senpi yang sempat dipakai dalam beberapa aksi pencurian. 

"Senpi tu memang ade, sempat dipakai pas di Lubuk Kelik. Untuk jage-jage bang, baru sekali kupakai (ditembakkan). Abis tu ku simpen di dalam tanah deket kandang ayam," ujarnya. 

Ia juga menyatakan, hendak kabur ke Palembang pada hari penangkapan bersama rekannya Acong. Namun sebelum berhasil menyeberang keduluan tertangkap oleh pihak kepolisian. 

Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Rene Zakharia,.Sik mengatakan, dari ketiga tersangka memiliki aksi yang dilakukan antara lain di Bengkel Mendo Barat yang mengambil 10 buah ban mobil truk, 16 buah ban mobil minibus,  5 buah ban dalam, 28 buah ban motor, 5 buah botol oli, 1 buah tabung gas, 1 buah jerigen solar, dan 29 buah oli motor. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network