Pembatasan BBM Bersubsidi Sudah Diterapkan di Babel, Maksimal 20 Liter Per Hari

Irwan Setiawan
SPBU Parit Padang, Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Foto: lintasbabel.id/ M Maulana.

Selain itu, ia menegaskan untuk untuk pembelian BBM jenis solar, di seluruh SPBU di Babel semuanya sudah menggunakan QR Code.

"Untuk Jenis BBM Tertentu (JBT) atau solar sudah menggunakan QR Code atau yang bisa kita sebut full registrans untuk Khusus Penugasan (JBKP) atau Pertalite apabila belum mempunya QR code akan dilayani dengan dibantu mendaftar kendaraannya oleh pihak SPBU. Sehingga langsung mendapatkan QR Code apabila dapat kendala dalam pendaftarannya dan kemudian pelayanannya dapat menghubungi Kontak Center di 135," ujarnya. 

Sementara itu, Rendi salah satu pengguna kendaraan pribadi roda empat mengatakan, penerapan pembelian BBM Bersubsidi dengan QR Code ini perlu didukung untuk meminimalisir penggunan BBM Bersubsidi.

"Sebenarnya bagi masyarakat yang mengerti lebih mudah dan praktis, dengan begini mungkin penyalahgunaan BBM bersubsidi bisa ditekan, tidak seperti saat ini banyak disalahgunakan misalnya pengerit, ini kita harap masyarakat lebih mengerti maksud dan tujuan pertamina itu sendiri," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network