414 Bacaleg Bersaing Rebut 30 Kursi DPRD Bangka Tengah

Rachmat Kurniawan
Komisioner KPU Bangka Tengah saat menerima berkas pendaftaran Bacaleg dari parpol beberapa waktu lalu. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

Marhaendra menjelaskan, sebanyak 16 partai politik yang sudah mendaftarkan bacalegnya adalah Partai Golkar, PDIP, PPP, Nasdem, PAN, PKS, PKB, PBB, Partai Demokrat dan Perindo, PSI, Garuda, Gerindra, PKN, Gelora dan Partai Umat.

"Terdapat dua partai politik yang tidak mendaftarkan bacaleg yaitu Partai Hanura dan Partai Buruh, hingga batas akhir pendaftaran kami tidak mendapatkan konfirmasi dari dua partai politik ini," ujarnya.

KPU Bangka Tengah mencatat sebanyak 414 bacaleg dari 16 partai politik itu terdiri dari tiga daerah pemilihan (dapil) yaitu dapil Bangka Tengah 1 (Koba dan Lubuk Besar) tercatat sebanyak 156 orang dengan rincian 56 perempuan 100 laki-laki.

Dapil Bangka Tengah 2  (Kecamatan Namang dan Pangkalanbaru) tercatat sebanyak 143 bacaleg dengan rincian 46 perempuan dan 88 laki-laki.

Kemudian dapil Bangka Tengah 3 (Kecamatan Simpangkatis dan Sungaiselan) sebanyak 124 bacaleg dengan rincian 48 perempuan dan 76 laki-laki.

"Total keseluruhan bacaleg dari tiga daerah pemilihan tersebut sebanyak 414 orang dengan rincian 150 perempuan dan 264 laki-laki," ujar Marhaendra.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network