Gara-Gara Perang Rusia, Stasiun TV Ini Ditutup Pemerintah

Joko Setyawanto
Rain TV / Dozhd TV. Foto: Mitya Aleshkovdky /TASS.

VILNIUS, Lintasbabel.iNews.id - Otoritas operator televisi Estonia ikut berhenti menyiarkan Dozhd TV Channel yang dinilai sebagai agen propaganda Rusia, Kamis, 8 Desember 2022. Sebelumnya pemerintah Lithuania dan Latvia telah terlebih dahulu mencabut ijin siaran TV yang bersiaran dengan bahasa Rusia ini dengan alasan yang sama. 

Dilansir dari imi.org.ua, pencabutan ijin televisi yang bersiaran di beberapa negara Balkan ini, berawal dari keteledoran pembawa acara program "here and now", Alexei Korostelev yang tayang pada 1 Desember 2022. 

Dalam program tersebut, Alexei Korostelev menyebutkan upaya yang dilakukan Dozhd TV yang di beberapa negara lain memiliki nama Rain TV, untuk membantu tentara Rusia dalam hal peralatan dan fasilitas dasar, serta memberi sebutan "tentara kita" terhadap tentara Rusia. 

"Jika Anda memiliki bukti atau saksi yang dapat memberikan kesaksian tentang bagaimana mobilisasi dilakukan, wajib militer yang bertugas di area pertempuran dan dikirim ke garis depan, dan Anda ingin membagikannya, untuk berbicara tentang masalah di dalam tentara Rusia, kirim surat ke army@tvrain.ru atau SMS bot Telegram kami. Kami menjawab hampir semua orang dan banyak cerita yang dikirim ke email kami dan bot Telegram akhirnya dipublikasikan. Kami harap kami dapat banyak membantu tentara. Dengan peralatan dan kebutuhan dasar di garis depan, misalnya. Karena cerita yang diposting dan diceritakan oleh kerabat, terus terang, menakutkan," kata Alexei Korostelev dalam siarannya tersebut. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network