Kisah Sukses Pendiri Xiaomi, si Steve Jobs Asal China dengan Total Kekayaan Mencapai Rp148 Triliun

Viola Triamanda/ Net iNews
Adalah Lei Jun, nama pemilik Xiaomi. Tak main-main, total harta kekayaan Lei Jun mencapai USD10,2 miliar atau sekitar Rp148,38 triliun. Berikut ini kisah sukses pendiri Xiaomi. Foto: net.

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Kisah sukses pendiri Xiaomi akan kita bahas pada artikel kali ini. Semoga dengan membaca kisah sukses pemilik salah satu produsen smartphone populer di dunia tersebut, Anda ikut termotivasi dan terinspirasi.

 

 

Adalah Lei Jun, nama pemilik Xiaomi. Tak main-main, total harta kekayaan Lei Jun mencapai USD10,2 miliar atau sekitar Rp148,38 triliun (berdasarkan laporan Forbes). Lei Jun kerap dijuluki sebagai Steve Jobs asal China. Lei sempat masuk ke dalam jajaran orang terkaya di Cina pada urutan 26 di tahun 2021 lalu. 

Lei Jun diketahui merupakan lulusan dari Universitas Wuhan. Dia lulus tahun 1991 dengan menyandang gelar Bachelor of Science in Engineering atau Sarjana Ilmu Komputer. Lei Jun adalah sosok pendiam, namun soal pekerjaan dia selalu fokus dan totalitas dalam bekerja.

Lei sempat bekerja di salah satu perusahaan software Kingsoft sebagai engineer. Bahkan pada tahun 1998 Lei berhasil menjadi CEO perusahaan tersebut. Tahun 2007 dia memutuskan resign dari King soft karena alasan kesehatan.

Kehidupan tanpa aktivitas ternyata membuat Lei risih. Tiga tahun setelah keluar dari Kingsoft, dia mendirikan Xiaomi Inc. Dia bahkan berkolaborasi dengan mantan Wakil Presiden Google China, Lin Bin.

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network