Kisah Sukses Pendiri Blibli, Kusumo Martanto yang Pernah Bekerja di Intel Corporation

Muri Setiawan/ Net
Kisah Sukses Pendiri Blibli, Kusumo Martanto yang Pernah Bekerja di Intel Corporation. Foto: Dok. Pribadi/ Kusumo Martanto/ Blibli.

PT Djarum lantas melakukan unit bisnis baru yang bergerak dalam bidang jual beli online (e-commerce) yang dinamai Blibli pada tahun 2011, dengan nilai investasi awal 10 juta USD. Kantor pusatnya berada di kawasan Jakarta Barat.  Lagi-lagi, Kusumo lah orang pertama yang ditunjuk perusahaan sebagai CEO-nya. Blibli sendiri memiliki model bisnis B2B, B2c dan B2BB2C.

Dalam kepemimpinannya di Blibli, Kusumo selalu berkasa pada ajaran dari orang tuanya. Budaya kerja di Blibli dibuatnya dengan slogan RESPECT, yakni Risk-Taking, Excellence, Serving, Passionate & Proud, Encourage, Growth & Innovation, Customer Focus, dan Teamwork.

Tahun 2012, Kusumo bersama Blibli mendapat penghargaan The Best E-Commerce di ajang Gadget Award. Dan yang tergress, penghargaan the Best Industry Marketing Champion 2021 di sektor e-commerce dengan kepemimpinannya yang mengedepankan nilai tambah.

Nah, itulah kisah sukses pendiri Blibli, Kusumo Martanto. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda.
 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network