Kisah Sukses Pendiri Blibli, Kusumo Martanto yang Pernah Bekerja di Intel Corporation

Muri Setiawan/ Net
Kisah Sukses Pendiri Blibli, Kusumo Martanto yang Pernah Bekerja di Intel Corporation. Foto: Dok. Pribadi/ Kusumo Martanto/ Blibli.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kisah sukses pendiri Blibli dalam artikel ini dapat Anda jadikan sebagai bahan motivasi diri dan inspirasi dalam berbisnis. Perusahaan e-commerce seperti Blibli saat ini semakin digandrungi masyarakat Tanah Air. Meski demikian, tidak banyak yang tau, siapa pendiri Blibli hingga bisa mencapai kesuksesan seperti sekarang.

Dia adalah Kusumo Martanto, CEO dan Co-Founder Blibli sebuah situs belanja online terbesar di Indonesia.  Kusumo Martanto adalah jebolan Lowa State University Amerika Serikat jurusan Teknik Industri, pada tahun 1992-1995 dengan gelar Bachelor of Science dengan meraih Highest Distinction and Honor in Industrial Engineering.

Tak sampai disitu, Kusumo kemudian melanjutkan kuliahnya di program pascasarjana Master of Science bidang Teknik Industri di Georgia Institute of Technology, Atlanta, Amerika Serikat. Tahun 1997 dia dinyatakan lulus dengan membawa predikat Certified Supply Chain Professional (SCP) 

Selesai kuliah, banyak tawaran perusahaan di Amerika Serikat yang menghampirinya. Namun Kusumo lebih memilih bergabung dengan perusahaan penerbangan di Amerika, Honeywell.  berkuliah, Kusumo kemudian bergabung dengan perusahaan Honeywell (Allied Signad Inc.).

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network