JPJR 2022 Resmi Ditutup, Berikan Dampak Positif bagi Pelaku UMKM

Suharli
Perheletan Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) 2022 resmi ditutup oleh Bupati Belitung Timur, Burhanudin, pada Rabu 7 September 2022.. (Foto: lintasbabel.id/ Suharli)

Menurutnya, selama proses berlangsungnya even JPJR Belitung Timur Tahun 2022 ini, setiap hari disuguhkan beragam rangkaian kegiatan, baik itu seminar nasional rempah, parade kesenian, festival musik dan tari serta parade figur rempah dengan melibatkan sebanyak 452 orang partisipasi sanggar/pelaku seni dan melibatkan sebanyak 300 orang tenaga kerja.

Melalui even ini juga, masyarakat Belitung Timur dan wisatawan yang ramai berkunjung di even JPJR dimana tercatat sebanyak 8,700 pengunjung.

 


Perheletan Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) 2022 resmi ditutup oleh Bupati Belitung Timur, Burhanudin, pada Rabu 7 September 2022.

 
Selama even JPJR ini berlangsung dari awal hingga akhir, jumlah transaksi ekonomi  mencapai Rp371.750.000 dan retribusi parkir selama 5 hari sebesar Rp17,7 juta.

"Fakta mengenai perputaran uang yang dihasilkan melalui even ini, menjadi bukti bahwa pelaksanaan event JPJR Belitung Timur Tahun 2022, di samping, sebagai ajang promosi wisata rempah dan kebudayaan Kabupaten Belitung Timur kepada masyarakat luas, juga dinilai menjadi wadah membangkitkan geliat ekonomi masyarakat Belitung Timur, khususnya para pelaku UMKM, pasca Pandemi Covid-19," ujarnya.

Pada acara penutupan juga ditampilkan kembali figur rempah yang sebelumnya mereka tampil dalan parade figur rempah.


Perheletan Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) 2022 resmi ditutup oleh Bupati Belitung Timur, Burhanudin, pada Rabu 7 September 2022.

 

Editor : Muri Setiawan

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network